Empat Fenomena Fiktif Sepanjang 2012

suku maya,kiamat,2012(Thinkstockphoto)

Berbagai penemuan baru, aneh dan langka, terjadi sepanjang tahun 2012. Di balik semua itu, ada sekelumit kisah fenomena yang sempat menggemparkan masyarakat. Namun, ada beberapa kisah yang ternyata fiktif belaka. Berikut empat peristiwa di antaranya. 

Elang terkam bayi manusia di Kanada

Video seekor elang menerkam bayi manusia yang diambil di Canadian Park, Kanada, sempat menggemparkan dunia. Dalam video tersebut terlihat seekor burung besar yang sedang terbang di langit Canadian Park, tiba-tiba turun menukik tajam dan menyambar seorang bayi.

Namun, sehari setelah beredarnya video tersebut, siswa di Sekolah Animasi Centre NAD mengakui bahwa ia yang membuat video bohong tersebut.  

Kiamat suku Maya

21 Desember 2012 menjadi hari mendebarkan bagi umat di Bumi karena hebohnya kabar yang menyatakan Suku Maya memprediksi tanggal tersebut sebagai hari kiamat. Konon, pada tanggal tersebut akan terjadi kegelapan di Bumi, bencana, kebakaran, hancurnya planet, pergeseran tiang pancang Bumi, hingga kejadian supranatural juga akan terjadi.

Namun, para ilmuwan menjelaskan, sebenarnya bangsa Maya tidaklah benar-benar mengungkapkan itu sebagai tanggal berakhirnya dunia. Kalender tersebut hanya menjelaskan akhir dari suatu siklus dan awal dari kalender lainnya.

Bigfoot terbukti melalui tes DNA

Sebuah perusahaan bernama DNA Diagnostics merinci penelitian dari seorang dokter hewan di Texas, AS, dan menegaskan bahwa tim ilmuwan mengonfirmasi adanya spesies baru hominin hybrid atau yang sering disebut Bigfoot atau Sasquatch.

Bigfoot adalah makhluk misterius menyerupai kera yang dipercaya menghuni hutan, terutama di Timur Laut Amerika Utara. Menurut mitos, Bigfoot adalah makhluk setengah manusia yang pernah mekakukan hubungan seks dengan manusia perempuan pada 15.000 tahun yang lalu.

Bukti mengenai Bigfoot ini telah dianalisa dan diteliti selama lima tahun. Namun, selama cerita Bigfoot ini belum diterbitkan dalam jurnal ilmiah, maka cerita mengenai Bigfoot masih diangggap fiktif.

ufo,alien(Thinkstockphoto)

 

UFO menginvasi Denver

Sebuah video menangkap sebuah benda gelap misterius, bergerak dengan sangat cepat di atas langit Denver, Colorado, AS. Peristiwa ini sempat menggemparkan seantero negeri.

Banyak yang mengkalim objek tersebut adalah piring terbang atau Unidentified Flying Objects (UFO).

Denver bukanlah satu-satunya kota yang diduga dilewati UFO. Warga di San Francisco dan Brooklyn melihat lampu menyala atau semacam benda bercahaya yang melayang di atas langit kota mereka.

“Itu terlihat seperti balon yang membawa lampu,” kata Bing Quock, Asisten Direktur Planetarium Morrison di California Academy of Sciences. Tapi hingga kini belum ada bukti ilmiah mengenai ojek tersebut dan masih dikategorikan sebagai peristiwa fiktif.
(Umi Rasmi. Sumber: Live Science)

SUMBER : http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/12/empat-fenomena-fiktif-sepanjang-2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: